BPAD Luncurkan Aplikasi Perpustakaan

YOGYA (KRjogja.com) – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) yang beberapa waktu terakhir meluncurkan aplikasi perpustakaan online yang diberinama iJogja sehingga memudahkan masyarakat mengakses buku yang ada di perpustakaan daerah.

Koleksi dalam digital library iJogja (Harminanto)

“Kami berharap adanya aplikasi tersebut diharapkan  buku semakin dekat dengan kehidupan berbagai kalangan masyarakat di Yogyakarta.  iJogja adalah konsep digital library yang memang kita suguhkan bagi masyarakat DIY. Tujuannya paling utama agar masyarakat semakin mudah mengakses informasi yang selama ini ada di dalam buku perpustakaan,” kata Kepala BPAD DIY Budi Wibowo kepada KRjogja.com Senin (22/8/2016).

Menurut Budi masyarkat yang ingin mengakses buku online Perpustakaan DIY lebih fleksiber karena bisa login menggunakan email ataupun media sosial facebook. Sedangkan di Grhatama harus ber-KTP DIY atau domisili DIY sehingga.

Budi menjelaskan berbagai koleksi seperti buku mata pelajaran siswa bahkan hingga naskah-naskah kuno Yogyakarta akan dionlinekan dan bisa diakses masyarakat yang membutuhkan.  “Saat ini yang sudah dionlinekan ada lebih kurang 3000 buku dan akan terus kami tambah hingga seluruh koleksi nanti,” pungkasnya.

Sumber : http://krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *