Najwa Shihab Ingatkan Pentingnya Membaca

YOGYA – Kemeriahan Festifal Buku dan Musik “Mocosik” berlanjut ke talkshow  “Buku dan Generasi Millenial”.

Antrean panjang dan padat oleh pengunjungpun terjadi siang menuju sore itu, di sisi Timur gedung Jogja Expo Center (JEC ), Senin (13/2/2017).

Talkshow Buku dan Generasi Millenial yang menghadirkan menghadirkan narasumber yang fenomenal , yaitu Najwa shihab dan sastrawan penulis kumpulan cerpen FX. Rudy Gunawan.

Mereka rela mengantre karena acara talkshow tersebut memang menginspirasi dan paling ditunggu-tunggu.

“Ya saya memang sejak dua minggu yang lalu pengen nonton acara ini, apalagi tau kalau ada Najwa Shihab jadi ga sabar pengen cepetan lihat”, ujar Evri salah seoarang pengantre tiket.

Talkshow sore itu menghadirkan narasumber yang fenomenal , yaitu Najwa shihab dan sastrawan penulis kumpulan cerpen FX. Rudy Gunawan.

Host talk show tersebut juga dibawakan oleh dua penyanyi papan atas Tompi dan Glenn Fredly.

Dalam talk show yang berlangsung interaktif tersebut, Najwa Shihab mengisahkan kecintaannya kepada buku.

“Dulu waktu saya kecil, setiap hari Kamis ada jadwal pergi ke toko buku bersama ayah saya”, katanya.

Ia juga mengatakan, keluarganya menjadi pintu utama mengenalkan buku kepadanya.

“Dulu di rumah juga membuat perpustakaan kecil, dan sejak itu saya diajarkan mencintai buku”, tambah Najwa.

Sebagai Duta Baca yang sudah berjalan enam bulan ini, Najwa Shihab sudah berperan penting dalam membantu orang-orang, yang mempunyai niat untuk menyebarkan ilmu ke pelosok daerah.

“Ketika di Papua membutuhkan kuda untuk menarik kereta yang berisi buku-buku, PELNI dengan birokrasi yang sangat rumit, susah untuk membawa kuda-kuda tersebut dari Jakarta ke Papua. 17 tahun saya jadi jurnalis, punya link dan saya kontak mereka (PELNI). Pada akhirnya mereka bisa mengirim kuda dari Jakarta ke Papua”, ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa membaca adalah penting. Dengan membaca semua orang bisa tahu informasi dan bisa mencerdaskan generasi bangsa.

“Semakin banyak membaca, semakin anda tahu mana informasi yang benar mana yang tidak. Karena logika dalam pikiran kita, lama-kelamaan terbiasa untuk memilah secara otomatis”, papar Najwa.

Sumber : jogja.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *