Festival Mocosik Siap Jadi Agenda Tahunan Yogyakarta

Festival Mocosik 2017 berlangsung meriah selama tiga hari yakni 12, 13, dan 14 Februari. Ribuan penonton memadati Jogja Expo Center, Yogyakarta sebagai lokasi acara.

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication sebagai penyelenggara mengatakan pihaknya bersyukur Mocosik 2017 disambut baik oleh masyarakat Yogyakarta. Dia mengaku senang melihat antusias pengunjung yang begitu besar meski diadakan pada weekday. Apalagi ini event pertama yang mengangkat konsep festival buku dan musik.

“Pasti bersyukur event pertama tapi dapat sambutan luar biasa. Hampir 80 persen tiket yang berupa terjual,” kata Anas Syahrul Alimi di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Selasa (14/2) malam.

“Semoga event kali ini bisa mengedukasi masyarakat dengan beli tiket lewat buku,” sambungnya.

Karena keberhasilan tersebut, Anas memastikan bahwa festival Mocosik bakal menjadi agenda tahunan di Yogyakarta. Dia berencana bakal mengadakan event tersebut sekali dalam setahun. Tentu dengan evaluasi berdasar pelaksanaan event pertama ini. Salah satu faktor yang ingin diperhatikan panitia yakni ke depannya Mocosik bisa juga dinikmati semua anggota keluarga.

“Memang ini bakal jadi acara tahunan, semoga Jogja jadi leader meningkatkan minat baca buku lewat acara seperti ini,” ucap Anas.

Pihak Rajawali Indonesia Communication tidak menutup kemungkinan Mocosik juga bakal digelar ke berbagai kota di Indonesia.

Festival Mocosik 2017 mengedepankan konsep berbeda dalam penyelenggaraannya. Acara ini menggabungkan festival buku dan musik secara bersamaan.

Caranya, tiket masuk Mocosik 2017 dapat diperoleh dengan membeli buku. Penonton bebas memilih seratus judul buku yang disediakan untuk dibeli. Harga buku yang dijual pun hanya Rp 50 ribu.

Mocosik 2017 hadir sebagai festival untuk mengedukasi masyarakat. Oleh karenanya dihadirkan berbagai macam aktivasi, mulai dari festival buku, talkshow, workshop, gathering, donasi buku, hingga festival musik.

Sejumlah bintang tamu sukses memeriahkan Mocosik 2017. Dari segi talkshow, narasumber yang datang yakni Anas Syahrul Alimi, Heri Pemad, Najwa Shihab, FX Rudy Gunawan, dan lainnya. Sedangkan musisi yang berhasil menghebohkan Jogja Expo Center tiga hari belakangan yakni Tompi, Raisa, Glenn Fredly, White Shoes and The Couples Company, Endah N Rhesa, Shaggydog, Jogja Hip Hop Foundation, FSTVLST, dan lainnya.

Sumber : http://www.jawapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *