Sleman Luncurkan Perpustakaan Digital

YOGYAKARTA – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meluncurkan e-book Perpustakaan Digital Sleman. “Saat ini, di Sleman minat baca dan kunjungan perpustakaan masih cukup rendah. Ini yang mendorong kami meluncurkan aplikasi Perpustakaan Digital Sleman yang dapat diakses melalui berbagai perangkat teknologi informasi,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi, di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Menurut dia, dengan aplikasi tersebut masyarakat dapat mengakses koleksi Perpustakaan Sleman tanpa harus datang ke perpustakaan. “Siapa pun dapat mengakses bukubuku kami melalui komputer atau smartphone, lewat aplikasi Perpustakaan Digital,” katanya. Ia mengatakan Perpustakaan Digital Sleman memiliki berbagai koleksi buku elektronik yang terdiri dari 10 jenis, di antaranya teknologi, fiksi, sastra, dan ilmu alam.

“Sedikitnya terdapat 293 judul buku elektronik yang dapat diunduh dari aplikasi tersebut, dengan total buku 879 eksemplar,” katanya. Ayu mengatakan Perpustakaan Digital Sleman diluncurkan tepat pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-101 pada tahun ini.

Sumber : http://www.koran-jakarta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *