Pelantikan IPI DIY

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia DIY Periode 2019-2022 & Seminar Nasional “Asta Etika Pustakawan”

Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Daerah Istimewa Yogyakarta DIY melakukan Pelantikan Pengurus Daerah yang baru untuk Periode 2019 – 2022 pada tanggal 9 Oktober 2019 di Gedung UPT Perpustakaan Universitas Gadjah Mada. Acara tersebut digelar bersamaan dengan seminar nasional dengan tema “Asta Etika Pustakawan”. Acara yang diikuti sekitar 125 pustakawan dari berbagai jenis perpustakaan ini
menghadirkan pembicara sekalilgus perwakilan dari Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia yaitu Dr. Zulfikar Zen.

Acara dimulai dengan laporan ketua panitia kegiatan yang dilanjutkan dengan sambutan dari kepala Perpustakaan UGM Dra Nawang Purwanti, M.Si sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, Dra Nawang Purwanti mengatakan bahwa acara ini akan banyak manfaat yang didapat dari acara ini, terkait jejaring, dan komitmen terhadap profesi pustakawan.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pelantikan PD IPI DIY yang dimulai dengan pembacaan SK pengurus. Sebagai ketua terpilih yaitu bapak Sarwono, SIP., M.A yang merupakan pustakawan UGM. Kemudian pelantikan dilakukan oleh Pengurus Pusat IPI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bapak Dr. Zulfikar Zen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *